Pages

Subscribe:

Labels

Wednesday, December 14, 2011

Teknologi Sabuk Pengaman yang Bisa Mengembang Milik Ford Dapat Penghargaan


New York - Sabuk pengaman yang ada kursi belakang Ford menjadi salah satu piranti keselamatan terbaik di dunia. Berkat aplikasi sabuk pengaman di jok belakang ini pula Ford pun mendapat penghargaan 2011 Traffic Safety Achievement Award.

Penghargaan untuk sabuk pengaman di jok mobil Ford bagian belakang tersebut diberikan di New York International Auto Show World Traffic Safety Symposium.

Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut mendapat penghargaan ini karena dinilai memberikan keamanan lebih bagi para penumpang mobilnya. Apalagi sistem ini dirancang untuk membantu mengurangi cedera pada kepala, leher dan dada penghuni jok belakang.

Sebab sabuk belakang yang ada di jok belakang mobil Ford ini bukanlah seperti jok belakang pada umumnya. Tapi sabuk pengaman yang bisa mengembang walau pengoperasiannya seperti sabuk pengaman konvensional pada umumnya.

Karena bisa mengembang menjadi seperti balon lonjong, sabuk pengaman Ford ini membantu mendistribusikan hentakan energi yang timbul akibat kecelakaan hingga lima kali lebih baik ketimbang sabuk tradisional.

"Ford rear inflatable seat belt technology akan meningkatkan keselamatan bagi penumpang kursi belakang segala usia, terutama anak kecil yang mungkin akan lebih rentan saat kecelakaan," ungkap Ford group vice president, Sustainability, Environment and Safety Engineering, Sue Cischke seperti detikOto kutip dari Autoevolution, Minggu (1/5/2011).

"“Rear inflatable seat belts membuat Ford eksklusif dan membantu kami menjadi pemimpin teknologi keselamatan," tandasnya.

Sebelumnya teknologi unik ini sempat juga menonjol ketika 2011 Edison Best New Product Award dan mendapatkan medali emas dalam hal teknologi terapan. Selain itu fitur ini juga mendapat Best New Technology dari Automobile Journalists Association of Canada (AJAC) ketika penyelenggaraan Canadian International Auto Show berlangsung.

0 comments:

Post a Comment