Pages

Subscribe:

Labels

Monday, January 9, 2012

Hyundai Andalkan Veloster Turbo di NAIAS


Seoul, KompasOtomotif - Akhirnya, Hyundai memanfaatkan pameran "North American International Auto Show (NAIAS) 2012" di Detroit, pertengahan Januari untuk memperkenalkan Veloster versi turbo yang akan menjadi pesaing VW GTI, Mini Cooper S dan Honda Civic Si. Kok, berseterunya dengan ketiga produk tersebut?

Veloster Turbo digolongkan sebagai kompak sport karena mempunyai tenaga maksimum di atas 200 PS, tepatnya 201 PS, hasil dari mesin 1.6 liter 4 silinder segaris yang dilengkapi turbocharger. Tanpa turbo, tenaga maksimum Veloster hanya 138 PS. Tenaga yang besar itu dipindahkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan manual dan otomatis 6 lengkap dengan kopling ganda. Diklaim, konsumsi bahan bakar mencapai 11,5 km/liter.

Dari segi tampilan, sosok Veloster Turbo lebih garang karena lekukan garis yang kuat pada desain muka samping, plus desain gril heksagonal dengan bagian tengah terdapat ventilasi angin. Ditambah lagi, bagian belakang dibalur warna hitam dof. Kesan sporti diperkuat lagi  pada bemper belakang dengan diffuser serta knalpot kembar di tengahnya. Atapnya didominasi bahan kaca (panoramic roof) yang dipisah menjadi 2 bagian.

Ruang interior memadukan warna Graphite Black dan aksen biru. Jok semi bucket berbahan kulit dengan tulisan timbul 'Turbo' pada sandarannya. Untuk fitur, banyak penambahan pada Veloster Turbo dibanding varian standar. Seperti voice control, kamera belakang, sensor parkir dan navigasi.

Dalam hal konektivitas dan hiburan tersedia data untuk telepon selular pintar dengan nama Pandora, koneksi iPod, USB, Video-in. Kualitas suara juga ditingkatkan dengan penambahan sistem Dimension Premium Audio menjadi 450-watt, 8 speaker, subwoofer dan amplifier eksternal.

Pemasaran produk ini akan dimulai paling cepat musim panas tahun ini .

0 comments:

Post a Comment